Tentang Jurnal Ini

Jurnal Edukasi dan Multidisiplin Nusantara (JEMNUS) bertujuan menjadi wadah ilmiah bagi para akademisi, peneliti, guru, dosen, mahasiswa, dan praktisi yang berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan dan multidisiplin ilmu.

Jurnal ini diharapkan dapat menjadi sarana diseminasi hasil penelitian, inovasi pembelajaran, serta penerapan ilmu lintas bidang yang berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

JEMNUS juga berkomitmen untuk:

Mendorong kolaborasi riset antarbidang keilmuan.
Mengembangkan pemikiran kritis dan kreatif di bidang pendidikan dan sains terapan.
Menyediakan ruang bagi hasil penelitian lokal yang memiliki relevansi nasional maupun global.

Cakupan (Scope)

Jurnal ini menerima artikel hasil penelitian dan kajian konseptual dengan ruang lingkup sebagai berikut:

Bidang Pendidikan:

  • Inovasi pembelajaran dan model pengajaran
  • Kurikulum dan evaluasi pendidikan
  • Teknologi dan media pembelajaran
  • Psikologi pendidikan
  • Pendidikan karakter dan moral
  • Pendidikan berbasis teknologi digital
  • Pendidikan Islam dan nilai-nilai keagamaan

Bidang Multidisiplin:

  • Ilmu sosial, budaya, dan humaniora
  • Ekonomi dan manajemen pendidikan
  • Teknologi informasi dan komunikasi
  • Kewirausahaan dan ekonomi kreatif
  • Sains terapan dan penelitian interdisipliner
  • Studi lingkungan dan pembangunan berkelanjutan